Full FIberglass


HONDA CS-1 FULL FIBERGLASS = “Obat pusing?”

utama-cs-1-yuri

Oto2 jujur, ngemodif CS-1 itu susahnya minta ampun. Susahnya modelnya mau lari kemana? hehehe.. sport kagak, bebek juga kagak? walah mumet! tapi peminat modifikasinya selalu pengin tahu bisa diapain aja motor ini. Makanya ini Honda CS-1 yang dimodifikasi gara-gara yang punya kepengin nunggang Suzuki GSXR, “Budi pemiliknya sampai nggak bisa tidur mikirin pengin dibikinkan CS1nya bersosok bak moge Suzuki GSXR 2008,” kisah Yuri, sang ahli fiberglass di kawasan Perum. Griyo Wage Asri II blok AC 28 Waru Sidoarjo. Kalo nomor telfonnya 03171936090/08155206001. Demen diangkat sang istri ketimbang Yuri, hehe..maklum doi kerja lain selain moles fiber.

Tentu saja tingkat kesulitannya dari sisi tehnis. Merubah konstruksi bentuk bodi moge GSXR yang besar jadi bisa susut dan bisa klop ke rangka CS1. “Tantangan lain sebisa mungkin bodiworknya nggak menyulitkan saat mau diservis atau dibuka, soalnya kalo nggak hati-hati saat membuka cover bodinya bisa bikin lecet,” ucap cowok yang demen bikin motor bebek jadi full fiberglass ini.
2332Dengan hanya berbekal selembar foto moge GSXR dari bagian depan saja, Yuri lantas mengutak-atik wajah depannya dengan bodi fiberglass full fairing. Lampu CS1 diganti Hayabusa. Tampang CS-1 langsung berubah makin susah mencari basis aslinya CS-1. Oto2 saja sempat bingung, mencari-cari bagian mana yang masih CS1 ???..
“Kusisakan lampu belakang saja yang CS1 lainnya kucustom dewe,” bilang modifikator yang selalu mengutamakan kaki-kaki original agar tetap dipertahankan. Alasannya simple, kaki-kaki bawaan pabrik dijamin kualitas, keamanan, dan kenyamanannya, “Lain jika sudah digantikan produk variasi, pasti ada saja kendalanya jika dipakai saban hari,” cuapnya. Ya..ya.. masuk akal juga. Tuh bagian ini yang masih tetap keliatan CS1nya…he..he.

41
(akhirnya ketemu???).Tangki di tengahnya ternyata Cuma tipuan, fungsinya malah sebagai bagasi barang. Sedang posisi pengisian bensin tinggal lepas jok di bagian tengah (posisi standart). Unik! 

61



Agar tidak menyulitkan saat dibuka, fairing depan ini dibagi tiga tautan. Lepasnya dari kepala atas terus ke bawah. “Letak skrup dan pasangannya nggak sulit melepasnya, hanya butuh 10 menit buat dibuka dan langsung bisa servis mesin,” tambahnya. Hehehe… praktis tuh idenya.. sampai mikirin segitunya… tapi masih mumet juga yah???

sumber: ototrend


Diunduh dari http://oto2.wordpress.com/2009/02/18/honda-cs-1-full-fiberglass-obat-pusing/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...