HCSTI CHAPTER TANGERANG - Tim Peduli Merapi 2010



Melihat dampak yang ditimbulkan dari bencana letusan Gunung Merapi kali ini, sangat menggugah hati kami untuk meringankan sedikit beban derita saudara-saudara kita dipengungsian.

HCST Chapter Tangerang mencoba membuat tim dalam skala kecil yang memang tim ini bertujuan untuk mengumpulkan bantuan berupa materil dan non materil yang akan dikirim ke KRB (Kawasan Rawan Bencana) Magelang - Jawa Tengah.

 
Dini hari pagi tanggal 13 Nopember 2010, tim yang diberi nama HCSTI CHAPTER TANGERANG PEDULI MERAPI ini diberangkatkan dari Cileduk - Tangerang dengan menggunakan 2 kendaraan roda empat. Bantuan yang berhasil dikumpulkan berupa uang tunai, pakaian layak pakai, masker, kasur lantai, obat-obatan dan mie instant. Kesemuanya itu langsung dikawal menuju posko peduli bencana merapi di POSKO NYONYAH TANGGAP BENCANA (NTB) SAWANGAN - MAGELANG, Jl. Bengan Kidul 23/07 Mangunsari, Sawangan - Magelang (56481) dan langsung diterima oleh Ketua Posko Sdri. Fransisca Andana Okasanawati (Oka).

Sesampainya didaerah magelang Tim sempat dikawal oleh seseorang yang namanya tidak mau disebutkan, disana Tim sempat melihat dan berkeliling kebeberapa posko pengungsian. Berbagai rasa timbul dari kegiatan yang Tim lakukan tersebut. Rasa sedih karena hanya bisa membantu sedikit, kesal karena sedikit lama memberi bantuan, bersyukur karena masih banyak yang peduli dengan kejadian ini. Ringan sama dijinjing berat sama dipikul.


Keesokan harinya disaat perjalanan pulang ke Tangerang, Tim mendapat sedikit musibah didaerah Bejen,- Temanggung. Mobil rombongan ke-2 yang dikendarai Bro Irvan dari CSCB (City Sport Community Banten) terperosok keparit dipinggir jalan, karena menghindari motor dari lawan arah. Terpaksa Tim menginap di Polsek Bejen karena mobil tersebut tidak layak jalan. Setelah mencari sparepart sampai ke kota Semarang, akhirnya keesokan harinya kami dapat melanjutkan perjalanan sampai kerumah masing-masing. (pada bolos kerja deh hari senin) Sungguh kegiatan yang berkesan dan penuh kenangan.

Hendra Wibowo
TNG 015
Mewakili HCSTI Chapter Tangerang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...