HELM LIPAT PERTAMA DI DUNIA

proteus Proteus Helmet, Helm Yang Bisa DilipatProteus Helmet sepertinya sangat cocok bagi pengendara sepeda motor Indonesia yang khawatir akan segi keamanan, yang mana sering terjadi pencurian helm. Helm ini didesain senyaman mungkin – saat digunakan atau disimpan. Pasalnya Proteus dapat dilipat sehingga bisa dimasukkan ke dalam backpack.
Helm unik ini didesain oleh seorang wanita asal Australia berusia 25 tahun, Jessica Dunn. Dikutip dari Autoblog, Selasa (1/6/2011), Dunn terinspirasi saat ia mengendarai sepeda motor di Indonesia dalam rangka pertukuran pelajar selama 5 bulan. Merasa repot ketika harus selalu membawa helmnya ke mana-mana karena takut hilang, akhirnya Dunn merancang helm lipat tersebut.
proteus.02 Proteus Helmet, Helm Yang Bisa Dilipat
Pada bagian tengah ke bawah, Proteus bisa dilipat sehingga ukuran helm bisa menjadi sekitar 20% lebih kecil. Tak hanya itu, untuk keamanan saat berkendara, Proteus dilapisi polikarbonat di bagian luar dengan busa polistirena, dan di lapisan paling dalam adalah bahan lentur yang bisa mengeras seketika saat terjadi benturan.
Berkat inovasi unik itu, Proteus kini masuk finalis James Dyson Awards, yang merupakan penghargaan bergengsi untuk mahasiswa di Australia.

helm dalam tas
 Copas dari berbagai sumber di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...