Problem Solving
Ngentengin Kopling Honda CS-1
Ngentengin Kopling Honda CS-1
“Penyebabnya pegas pembalik persneling (shift fork) kurang keras,” jelas pria asal Cirebon, Jawa Barat ini. Bukan Lusep kalau nggak penasaran. Doi langsung bongkar CS-1 yang masih tergolong kinyis-kinyis buat mencari tahu posisi pegas pembalik.
Caranya, dengan melebarkan dudukan pegas menggunakan tambahan sekitar sekitar 5 mm (gbr. 2). Untuk menempelkannya, cukup dengan las listrik.
Setelah itu, baut 14 yang nempel di crankcase perlu dilepas, karena terlalu kecil. Kalau nggak diganti jadi percuma mengganjal pegasnya. Ganti dengan baut dudukan teromol rem belakang yang batangnya lebih gede dan gak mentok (gbr. 3). Beres dan pastinya jadi lebih enteng!
Diunduh dari : otomotifnet
(http://202.43.165.157/gramedia/otomotif/otoweb/index.php?templet=ototips/Content/0/0/1/7/2790)
Penulis/Foto: Tining/Yudi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar