SEJARAH HCSTI CHAPTER TANGERANG

SEJARAH ORGANISASI INDUK
 
HCST INDONESIA merupakan organisasi Pengendara Honda CS1 yang pertama kali dibentuk oleh beberapa orang pemilik Honda CS1 di Indonesia. HCST Indonesia lahir pada tanggal 8 Agustus 2008 di Jakarta dan mendapatkan restu dari AHM (Astra Honda Motor) sebagai salah satu binaananya dan  merupakan satu-satunya organiasi induk motor Honda CS1 dengan dukungan dari masing-masing main dealer di setiap chapter-chapter HCST berada.

HONDA CITY SPORT TEAM (HCST) adalah klub pengendara dan pemilik sepeda motor Honda City Sport-1. Sedangkan sebutan bagi para pengendara Honda CS1 di sebut CYSERS yang merupakan kepanjangan dari City Sport One Evolutionary Riders (Pengendara Sepeda Motor CS1 yang berevolusi).

Penggunaan Nama TEAM dalam Organisasi Honda CS1 dimaksudkan untuk mengubah paradigma (gambaran dasar) yang selama ini berlaku bagi kelompok organisasi motor pada umumnya yang sering menggunakan nama CLUB ataupun COMMUNITY.
Alasan lain istilah TEAM lebih dimaksudkan penyesuaian spesifikasi dan orientasi Honda Motor CS1 yang boleh dibilang unik, baru dan satu-satunya di dunia dari produk motor keluaran Astra Honda Motor (HONDA).

Pada tanggal 8 Agustus 2009 dideklarasikanlah HCST Chapter Tangerang yang berlokasi di Tangerang, yang kemudian dengan sebutan Chapter 889. Deklarasi HCST Chapter Tangerang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pertama HCST Indonesia (8 Agustus 2008, yang pada saat terbentuk juga terkenal dengan 888).

Sedangkang istilah CYSTA adalah Cysers Tangerang yang memiliki arti rider (penunggang) motor honda CS1 Chapter Tangerang.

jadul banget nieh foto
Sebelum memberanikan diri untuk deklarasi, HCST Chapter Tangerang diawali dengan adanya tiga anggota Tangerang yang sudah ber NRA (Nomor Registrasi Anggota), yaitu : Dani Akemdu (048), Eda Kamil (023) dan Soelist Ucrit (066).


Beliau-beliaulah yang merintis dengan melaksanakan Kopdar Perdana di METOS (Metropolis Town Square) Cikokol - Tangerang. Pada waktu itu dihadiri oleh undangan dari chapter-chpter Jakarta, Bogor dan Bekasi, total jumlah yang datang ada + 40 orang (jumlah yang dapat dikatakan ‘fantastis’ dimasa itu untuk kopdar, apalagi cuaca yang saat itu diguyur hujan sangat deras).

Seiring berjalannya waktu dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan HCST Chapter Tangerang hingga saat ini sudah beranggotakan kurang lebih 56 Anggota.
Saat ini Cysta sudah semakin solide dan relatif berkembang, namun tidak pernah berbangga diri atas  sebuah pencapaian. Justru disaat HCST CHapter Tangerang semakin dikenal oleh banyak kalangan disaat itu juga menanggung beban yang sangat sulit, untuk terus mengembangkan dan “berevolusi” dengan bijak sesuai dengan dasar – dasar yang telah ditetapkan oleh para pendiri-pendiri HCST.

"Keep safety riding n keep salute...
Cysta One Heart for Brotherhoods has no LIMIT" 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...